UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Saturday, 18 May 2024

Career Counseling & Mock-up Interview

Pengumuman | 19 Nopember 2021 09:00 wib ... ditangani oleh tim yang memiliki keahlian khusus dibidangnya ...

Rangkaian keempat dari pelaksanaan Program Karier Terintegrasi adalah Career Counseling & Mock-up Interview / Konseling Karier & Simulasi Interview Kerja. Filosofi Career Counseling & Mock-up Interview adalah Brand Positioning maksudnya bagaimana sebuah produk itu dikemas sehingga menarik pasar. Dalam hal ini mahasiswa atau alumni yang didampingi diberikan bantuan untuk memahami kebutuhan pasar kerja yang akan dimasukinya.

 

Career Counseling bertujuan memberikan layanan konsultasi dan konseling seputar karier dengan pada Psikolog dan Career Profesional. Diharapkan melalui layanan ini dapat memudahkan mahasiswa/alumni untuk memilih jalur karier sesuai dengan kemampuan, minat, kecenderungan, potensi dan passion masing-masing.

 

Sedangkan Mock-up Interview memberikan layanan dan simulasi interview kerja bagi para mahasiswa/alumni. Latihan ini untuk mempersiapkan pencari kerja agar sukses saat menjalani tes wawancara, agar mengenal situasi wawancara kerja, memupuk rasa percaya diri, mengatur strategi, membawa penampilan diri dan mempersiapkan berbagai kemungkinan jawaban terbaik.

 

Tim Konselor UPKK baik Konselor Karier dan Konselor Kewirausahaan dibentuk secara formal melalui SK Rektor UIN Antasari Banjarmasin Nomor 587 tahun 2021 dan Nomor 566 tahun 2021. Tim konselor adalah dosen dan praktisi yang mempunyai keahlian khusus dibidangnya dengan pengakuan akademik dan pengakuan profesional. Saat ini keseluruhan Tim Konselor Karier berjumlah 15 orang dan Tim Konselor Kewirausahaan berjumlah 15 orang, sehingga total konselor berjumlah 30 orang.


Berikut CV Tim Konselor Kewirausahaan dan Tim Konselor Karier beserta dengan Keahlian Bidangnya:

1. Tim Konselor Karier -> https://bit.ly/CV_KonselorKarier_UPKK2021

2. Tim Konselor Kewirausahaan -> https://bit.ly/CV_KonselorKWU-UPKK2021


Dilihat 501 kali
Link