UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Tuesday, 30 Apr 2024

ORIENTASI PESERTA MAGANG DI UPKK UIN ANTASARI

Berita Umum | 15 Desember 2021 07:52 wib Rabu 13 Desember Tahun 2021 UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) UIN Antasari Banjarmasin mengorientasi siswa MAN 2 KOTA BANJARMASIN sebagai peserta praktik kerja lapangan.

Kegiatan ini dibuka dan diorientasi langsung oleh Kepala UPKK Dr.Taufik Hidayat, M.Kes,Psikolog yang dihadiri juga mahasiswa Carier Buddy magang kerja di UPKK. Bapak Taufik Hidayat, mengucapkan selamat datang di UPKK UIN ANTASARI serta selamat melaksanakan tugas praktik kerja lapangan selama kurang lebih 1 bulan.

Beliau memaparkan bahwa keberadaan UPKK sebagai unsur penunjang yang tidak terpisahkan dari instansi induk UIN Antasari Banjarmasin yang mempunyai tugas secara umum melaksanakan pengembangan kewirausahaan, karier, dan profesi civitas akademika Universitas serta layanan informasi bursa kerja bagi alumni. Sementara secara khusus mempunyai tugas membantu mahasiswa dan alumni dalam perencanaan karier, dan mengelola karier dan membentuk karakter wirausaha yang kreatif.

            Lebih lanjut, dengan adanya praktik kerja lapangan ini diharapkan para peserta dapat mengasah kemampuan teknis seperti keterampilan pengoperasian komputer, keterampilan pengadministrasi, pendistribusi surat-menyurat, dan kemampuan penunjang lainnya. Semabari itu juga sebagai tempat untuk mengembangkan karakter berkinerja seperti: kemampuan bekerjasama, kedisiplinan, kejujuran, sopan santun, kreatifitas dan inisiatif serta yang paling penting adalah sikap bertanggung jawab.

Dalam kesempatan itu Bapa Taufik Hidayat selaku Kepala UPKK menghimbau agar para peserta dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik karena pengalaman kerja ini sangat membantu para peserta untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja sesungguhnya.


Informasi terkini dan terbaru update setiap hari, kalian bisa kunjungi  sosial media Upkk @upkkuinantasri


Narahubung
+62 813-4642-6286 - UPKK (WA Only)

Informasi lebih lanjut


Website : https://upkk.uin-antasari.ac.id/
Email : [email protected]

Dilihat 663 kali
Link