UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 19 Apr 2024

UPKK GELAR KONSELING HASIL TES ADAB

Berita Umum | 22 Desember 2021 09:38 wib Selasa 21 Desember 2021. Aplikasi Deteksi Akhlak dan Bakat (ADAB) di UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) UIN Antasari Banjarmasin adalah inovasi pemetaan profil karier berbasis web pada program karier terintegrasi. Ini adalah instrumen pengukuran pemetaan potensi individu yang ditujukan kepada mahasiswa.

Ada 4 (empat) pemetaan yang dilakukan dalam satu aplikasi sekaligus yaitu: tes potensi kecerdasan, tes potensi akhlak, tes kepribadian dan tes minat karier. Ditujukan untuk membimbing karier individu berdasarkan karakteristik dan kepribadiannya. Secara internal ADAB Career Profiling memberikan kontribusi kepada Career Center sebagai dasar kebutuhan pelaksanaan Career Training melalui Workshop Pengembangan Diri dan Program Kios Minat Makat Mahasiswa serta dilanjutkan dengan Career Counseling. Di samping itu juga memberikan kontribusi pada dosen penasihat akademik untuk membimbing dan meningkatkan kompetensi akademik mahasiswanya. Secara eksternal aplikasi online berbasis web ini dirancang untuk menjawab tantangan dan kebutuhan saat ini dalam menggunakan teknologi informasi yang terintegrasi dan durability layanan karier UPKK UIN Antasari Banjarmasin di masa pandemi. 
Dari awal peluncurannya 19 November 2021, ADAB mendapat respon yang baik dari mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, secara random diambil 50 mahasiswa yang terseleksi kemudian dilakukan konseling konfirmasi oleh para konselor karier terhadap hasil tes ADAB dengan model Decision Support System dalam rangka pengambilan keputusan kariernya.
Kunjungi Website Resmi upkk:

http://upkk.uin-antasari.ac.id/site/index (Wa only: +62 813-4642-6286)

@upkk_uinantasaribjm

@uinantasaribjm

 

Contact Person myskill.id:

+62 822-1855-1702

[email protected]

 

#Proidingthebestcandidate

#RintiskarirImpian

#Uinungguldanberakhlak

Dilihat 576 kali
Link