UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 19 Apr 2024

LOMBA BUSINESS PLAN ALASKA (AJANG LOMBA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH) HADIRKAN JURI

Berita Umum | 04 Januari 2022 15:02 wib Selasa 4 Januari 2022 - Bertempat di Aula Aswadie Syukur UIN Antasari Banjarmasin digelar Lomba Business Plan dalam Ajang Lomba Mahasiswa Ekonomi syariah (ALASKA) yang mengusung tema “ Mengembangkan Jiwa Sportivitas dalam Berkompetisi agar Terwujudnya Mahasiswa yang Kompetitif demi Meraih Prestasi yang Gemilang” oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin Periode 2021/2022.


Dalam kegiatan ini didaulat sebagai juri adalah Bapak Syafril,SE.,MM, Ibu Elida Mahriani, S.E.I.,MM.  merupakan tim konselor kewirausahaan dan Dr.Taufik Hidayat,M.Kes.,Psikolog Kepala UPKK UIN Antasari Banjarmasin. Sedangkan segmen Business Plan yang dilombakan adalah  Business Model Canvas, Apa itu Business Model Canvas?  Business Model Canvas adalah rancangan bisnis yang kreatif, inovatif dan terukur untuk memulai usaha, merupakan fase awal rancang bangun dalam menjalankan usaha.


Ajang lomba ini patut diberikan apresiasi karena memberikan ruang bagi mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship, merintis usaha dan jiwa kewirausahaan yang mandiri sejak dini termasuk mampu menciptakan pekerjaan sendiri tanpa tergantung dengan orang lain.

Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menstimulus tim-tim Business Plan Mahasiswa UIN Antasari untuk mempersiapkan diri dengan ide bisnisnya dan dapat mengikuti ajang lomba-lomba Business Plan yang akan diadakan pada waktu berikutnya.  




Kunjungi Website Resmi UPKK:

Https://upkk.uin-antasari.ac.id

Wa only: +62 813-4642-6286

@upkk_uinantasaribjm

@uinantasaribjm


#Lomba

#BusinnessModelCanvas

#SuksesDiMasaMuda

#UinUnggulBerakhlak


Dilihat 849 kali
Link