UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Thursday, 09 Feb 2023

Tim Kewirausahaan Bimbingan UPKK Meraih Juara 2 di UIN Raden Intan Lampung

Berita Umum | 13 Oktober 2022 09:00 wib Tim Kewirausahaan bimbingan UPKK meraih juara 2 pada Preneurship Competition yang diadakan oleh UIN Raden Intan Lampung
Delegasi UIN Antasari berkompetisi pada Prenuership Competition  2022 diikuti oleh Perguruan Tinggi se- Indonesia di UIN Raden Intan Lampung, yang diadakan pada tanggal 09-11 Oktober 2022. Produk yg ditampilkan merupakan produk yg berbahan baku ramah lingkungan (Eco-Friendly) dgn memanfaatkan biji buah nangka sebagai bahan baku & beras sebagai bahan baku tambahan dalam pembuatan lulur. Selama kurang lebih 2 tahun tim ini yang terdiri dari Raudatul Jannah (Prodi Asuransi Syariah) & Cici Paramida (Prodi Asuransi Syariah) yang merupakan mahasiswa Fakultasi Ekonomi dan Bisnis Islam melakukan eksperimen dengan dibimbing oleh Elida Mahriani, S.E.I.,MM. yang merupakan Konselor Kewirausahaan UPT. Pengembangan Kewirausahaan & Karier UIN Antasari Banjarmasin dapat menemukan pilihan bahan tambahan & proses pengolahan yang tepat dalam pembuatan lulur berbahan biji nangka ini. Tim ini juga pada tanggal 10 Juni 2022 memenangkan Lomba Business Plan pada Kategori Ekonomi Kreatif yang diadakan UPT Pengembangan dan Kewirausahaan dan Karier UIN Antasari Banjarmasin dengan Meraih peringkat 1. 
Pada kali ini Tim yg berpartisipasi dalam kompetisi terdiri dari Raudatul Jannah (Prodi Asuransi Syariah), Andrina Monica (Prodi Asuransi Syariah), dan Dwi Okta Kurniawan (Prodi Asuransi Syariah). Dengan pembimbing Elida Mahriani, S.E.I.,MM. (Konselor Kewirausahaan UIN Antasari) sebagai perwakilan dari UIN Antasari Banjarmasin meraih peringkat ke-2. dan saat ini Tim rajin lulur masuk menjadi bagian dari inkubasi bisnis yang dibina secara intensif oleh UPT. Pengembangan Kewirausahaan & Karier UIN Antasari Banjarmasin untuk menghasilkan produk yang sesuai utk diproduksi & dipasarkan secara terbuka.
Dilihat 141 kali
Link