UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Saturday, 21 Sep 2024

MENGEMBANGKAN SKILL MANAJERIAL UNTUK KUALITAS KERJA YANG LEBIH BAIK

Berita Umum | 31 Mei 2024 12:00 wib Kegiatan Manajerial Skill yang dilaksanakan oleh UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier UIN Antasari

Sabtu, 22 Juni 2024, UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier melaksanakan kegiatan Manajerial Skill yang mengusung tema "Developing Skills for Better Work Qualities in The Future". Kegiatan dilaksanakan di Aula Pascasarjana Lantai 2 Kampus 1 UIN Antasari Banjarmasin. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat tumbuhnya karakter kepemimpinan untuk menjadikan mahasiswa khususnya pascasarjana menjadi "strategic leader" yang adaptif, kreatif, dan empati sehingga mampu memimpin, menyelesaikan masalah, memberi solusi, dan menginspirasi. Manajerial skill juga membantu dalam kemampuan untuk mengembangkan visi, mempengaruhi orang dan mendorong tim secara optimal untuk mencapai target yang diharapkan. Pelatihan ini akan membawa peserta untuk mengenali potensi kepemimpinan yang dimilikinya. Akan dikenalkan juga berbagai pendekatan dalam leadership dari mulai transactional leadership, situational leadership sampai pada transformational leadership.

Kegiatan Manajerial Skill dihadiri oleh 60 orang terdiri dari perwakilan dari semua program studi S2 dan S3 UIN Antasari Banjarmasin. Kemudian yang menjadi narasumber adalah Dwi Ahad Wahyudi, SE., MA yang membawakan materi: Identifying Your Own Leadership Styles, Leadership Styles and 8 Leadership Behaviors, Decision Making, Management, and Team Design, Public Speaking and Leadership Communication, Situational Leadership Techniques,  dan Aplikasi Kepemimpinan di Berbagai Bidang.

Dilihat 78 kali
Link