UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Saturday, 27 Apr 2024

UPKK Adakan Pelatihan Kios Bakat Minat Mahasiswa

Berita Umum | 06 September 2019 00:00 wib UPKK Antasari -
"Mudah-mudahan anak-anakku ini nantinya menjadi aset untuk bisa dikembangkan karirnya sesuai bakat minatnya. Baik di intern maupun ekstern kampus," harap Raden Yani Gusriani, SE. MM, Kepala Unit Pelayanan Terpadu Pengembangan Kewirausahaan dan Karir (UPT PKK), pada pembukaan Kios Minat Bakat Mahasiswa (KBMM) UIN Antasari Banjarmasin. Kamis (06/09/19) di Auditorium Mastur Jahri.

Dihadapan ratusan peserta, Raden menyampaikan untuk mencapai tujuan tersebut, UPKK telah bekerja sama dengan Fakultas Tekhnik Universitas Gadjah Mada (UGM). Yakni dengan menggunakan aplikasi Upgrad.Id. Berisi test personal asessment untuk mengetahui gaya kepribadian, minat karier dan pemetaan potensi.
Oleh karenanya, Dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi itu juga berharap agar semua mahasiswa bisa berpartisipasi. "Sehingga UPKK menjadi database mahasiswa untuk mengetahui peta potensi diri, minat bakat dan karakter kepribadian mahasiswa," pintanya.

Lebih jauh ia memaparkan, apa yang akan UPKK lakukan kedepan terhadap pengembangan karier, penggalian potensi itu berdasar data tersebut. "Dengan begitu UPKK berusaha memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan user yaitu mahasiswa dan alumni," tutup Raden.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hj. Nida Mufida, M.Pd menuturkan KBMM merupakan sebuah wadah kegiatan yang jangan disia-siakan. Semakin banyak kegiatan yang bermanfaat tentu akan menambah pengetahuan kita. “Semoga istiqomah. Dengan begitu, jalan kita akan terbuka lebar menuju pintu kesuksesan,” harapnya.
Pada acara tersebut, turut hadir Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Sub Bag MIKWA) Abu Bakar, S.Ag, M.Hi. Para pemateri, narasumber, pembina dan pengelola KBMM.
Dilihat 680 kali
Link