UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 29 Mar 2024

Nida : Istiqamah, Tekun dan Sabar!

Berita Umum | 16 September 2019 00:00 wib UPKK Antasari –

“Istiqamah, tekun dan harus sabar dalam menuntut ilmu. Dengan begitu, jalan menuju pintu kesuksesan akan terbuka lebar,” pinta Dr. Hj. Nida Mufidah, M.Pd dihadapan ratusan mahasiswa peserta Kios Bakat dan Minat Mahasiswa (KBMM) UIN Antasari Banjarmasin 2019.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama itu menjelaskan KBMM adalah salah satu kegiatan dalam rangka mengembangkan diri. Yang pada tujuan akhir, sejalan dengan visi dan misi kampus yaitu unggul dan berakhlak. “Oleh karenanya, jangan disia-siakan. Sebab, semakin banyak kegiatan yang bermanfaat tentu semakin banyak pula pengetahuan kita,” terangnya pada pembukaan KBMM, di Auditorium Mastur Jahri.  Kamis, (06/09) lalu.


Setelah resmi dibuka. KBMM secara rutin akan melaksanan pelatihan setiap hari Sabtu, dengan akumulasi 10x pertemuan, hingga tanggal 16 November 2019.


Sabtu, (14/09) kemarin. Beberapa kios sudah memulai jadwal pelatihannya. Diantaranya, Kios MC dan Etika Kepribadian yang dibina oleh Dra. Hj. Fauziah Hayati, MHI. Bertempat di Auditorium Asywadie Syukur dengan materi keprotokolan dalam MC. Kemudian juga, kios menulis kreatif yang dibina oleh Mukaramah, M.Pd, bertempat di Production House (PH) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan materi pengantar budaya menulis, fiksi dan non-fiksi, pengenalan menulis kreatif.


Pada pelatihan tersebut, para peserta juga langsung dituntut praktik. Keprotokolan dengan simulasi bagaimana menyusun tata letak duduk para hadirin dan cara penyerahan baki. Sedangkan menulis kreatif dengan permainan menulis puisi secara spontan, dengan berbagai tema yang sudah disediakan, yang secara terus menerus diacak dengan teman sebelahnya hingga mebentuk kesatuan puisi.


Selain itu, di kios menulis kreatif para peserta juga diminta untuk menuliskan tujuannya setelah menyelesaikan pelatihan.

Dilihat 506 kali
Link