UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 19 Apr 2024

Worskhop Mock-Up Interview 2022

Event | 25 Mei 2022 11:00 wib Banjarmasin, 23 Mei 2022 UPT. Pengembangan dan Kewirausahaan dan Karier telah menyelenggarakan Workshop Mock-Up Interview dengan tema “Prepare Your Excellent Answer”.
Wawancara kerja merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan seleksi kerja di mana melibatkan perbincangan antara pencari kerja atau pelamar dengan perwakilan perusahaan yang bertugas untuk mengetahui apakah pelamar kerja termasuk dalam kandidat yang layak diterima atau tidak. Tentunya, sebelum pelaksanaan wawancara kerja rata-rata sudah dilaksanakan proses evaluasi rangkuman dalam setiap tahapan mulai dari seleksi administrasi seperti surat lamaran dan riwayat hidup, hasil tes praktik dan hasil psikometrik, lalu perusahaan akan memilih sejumlah kandidat guna mengikuti proses berikutnya yaitu wawancara atau interview kerja.
Banyak yang gagal dalam wawancara atau interview kerja karena berbagai macam hal termasuk minimnya pengetahuan dan pengalaman. Bagi mahasiswa dan alumni UIN Antasari mengetahui dinamika wawancara atau interview kerja dapat menjadi bekal dalam proses mencari kerja baik untuk mahasiswa yang berminat kerja part time atau setelah menjadi alumni.
Program kegiatan Mock-Up Interview tahun 2022 merupakan kegiatan simulasi interview kerja bagi para mahasiswa dan alumni UIN Antasari. Latihan ini secara mendasar bermanfaat untuk mempersiapkan pencari kerja dalam hal ini mahasiswa dan alumni UIN Antasari agar sukses saat menjalani tes wawancara, agar mengenal situasi wawancara kerja, memupuk rasa percaya diri, mengatur strategi, membawa penampilan diri, dan mempersiapkan berbagai kemungkinan jawaban terbaik.
Akhir kata, UPKK berharap lulusan/alumni UIN Antasari Banjarmasin dapat memberikan kontribusi dan masukan bagi semua pihak, khususnya UIN Antasari sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam, di dalam merancang program dan kurikulum serta menciptakan lingkungan akademis maupun non-akademis yang lebih mendukung terciptanya lulusan yang berkualitas dari segi perilaku, hardskill, softskill, dan life skill.
Dilihat 392 kali
Link