UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 29 Mar 2024

workshop Kewirausahaan Tahun 2022

Event | 13 Juni 2022 09:00 wib Banjarmasin, 9-10 Juni 2022 UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier telah menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan dan Business Model Canvas Competition dengan tema “Know Your Power – Know Your Customer”.

Pelaksanaan Workshop Kewirausahaan dan Bussiness Model Canvas Comptetition merupakan bagian tugas dalam kegiatan pendampingan kepada mahasiswa dan alumni UIN Antasari Banjarmasin. UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier atau akrab disebut UPKK mendapatkan amanah untuk membekali mahasiswa dan alumni dalam membangun karakter kewirausahaan atau memiliki mindset Entrepreneur yaitu: “Kemampuan mengubah tantangan menjadi peluang bernilai ekonomis”.

Pembangunan karakter ini tidak hanya membangun pola pikir dan motivasi berwirausaha namun membekali mahasiswa dan alumni dengan keterampilan dasar berwirausaha, sehingga setiap mahasiswa dan alumni dapat menentukan pilihan menjadi tenaga profesional sesuai kompetensinya atau berwirausaha sesuai dengan kejeliannya membaca peluang di lingkungan kehidupannya.

Pembinaan kewirausahaan diharapkan dapat mengubah pola pikir mahasiswa dan alumni dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan ( job creator). Mengapa? Karena seseorang yang memiliki mindset Entrepreneur mampu memberikan dampak perubahan yang inovasi dan kreatif serta mampu memecahkan permasalahan disekitar dia tinggal, sehingga menjadi penggerak perubahan perbaikan pada masyarakat sekitar, pada bangsa dan Negara.


Dilihat 371 kali
Link